Selasa, 15 Mei 2018

Pokok-Pokok Kerja Satkoryon Banser Ampelgading


Barisan Ansor Serbaguna adalah lembaga semi otonom Gerakan Pemuda Ansor yang merupakan wadah kader dalam membentuk karakter GP Ansor yang disiplin, nasionalis dan cinta terhadap ulama. Secara garis besar Barisan Ansor Serbaguna merupakan pengawal kebijakan GP Ansor dan pengawal ulama dan tegaknya NKRI. Maksud dan tujuan program Kerja Banser / Barisan Ansor Serbaguna harus bersinergi dengan program GP Ansor, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bahwa BANSER adalah bagian dari GP Ansor yang tidak terpisahkan.

Pelaksanaan
1.  Pemahaman tentang Banser yang telah ditetapkan oleh Konferensi Anak Cabang GP Ansor ini harus dilaksanakan oleh SATKORKEL BANSER se Kecamatan Ampelgading.
2. Hasil komisi KEBANSERAN akan ditinjau kembali pada Rapat Kerja Anak Cabang untuk disesuaikan dengan kondisi dan situasi.

Program Penguatan dan Pengembangan Organisasi
a.    Target Program
Terwujudnya konsolidasi organisasi BANSER yang mencakup pemantapan struktur, mekanisme kerja dan institusi lembaga Satkoryon BANSER, serta semakin mantapnya peran organisasi dalam pengembangan ormas kepemudaan dan masyarakat yang bersifat membina kedisplinan cinta ulama dan bela negara.
b.    Bentuk Program
Konsolidasi organisasi secara internal PAC GP ANSOR, SATKORYON BANSER dan SATKORKEL BANSER maupun ekstenal dengan lembaga, badan otonom NU dan Stake Holder ditingkat kecamatan Ampelgading.
Mengupayakan tercipnya kesamaan Visi, Misi dan Orientasi Pimpinan GP Ansor dan Banser di semua tingkat kepengurusan.
Meningkatkan potensi diri kader dan pengurus Banser GP Ansor melalui jenjang pendidikan dan pelatihan sesuai dengan pedoman pengkaderan Banser.
Meningkatkan tertib administrasi dan keterampilan Manajemen dijajarkan Banser.
Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama yang sinergis dan kemitraan strategis dengan segenap Stakeholder GP Ansor dan Banser dalam pembinaan dan pengembangan pemuda dan mahasiswa.
Melakukan pendatan potensi anggot Banser.
Meningkatkan daya guna kader-kader GP Ansor baik dikalangan NU maupuan masyarakat luas.
Diklatsus 3 bulan
Latihan Gabungan (Latgap)
Diklatsus Magang minimal 1 pasukan per Satkorkel.
Penjagaan pos tertentu (Ngepam)

Wilayah Utara   
Sidokare Utara, Sidokare Selatan, Kebagusan, Kebagusan Pulo, Jatirejo,  Cibiyuk

Wilayah Tengah
Ujunggede, Losari, Banglarangan, Karangtengah, Ampelgading

Wilayah Selatan
Blimbing, Karangtalok, Wonogiri, Kemuning, Tegalsari Barat, Tegalsari   Timur, Sokowati)


Dipersembahkan oleh Kasetma

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: