Jumat, 12 Januari 2018

Kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor oleh PAC GP Ansor Taman


Ansor Ampelgading – Taman. Pimpinan anak cabang gerakana pemuda ansor kecamatan Taman kabupaten Pemalang Jum’at tanggal 12/01/18 bertempat di Ponpes Ribatunnisa Wanarejan Utara melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) disusul dengan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Banser (Diklatsar). Dengan mengangkat tema “Membangun Kader NU yang berkualitas dan Militan untuk NKRI”. 

Sahabat Mahfudin, S. Ag selaku pimpinan cabang gerakan pemuda ansor kabupaten pemalang dalam sambutan pembukaan acara PKD dan Diklatsar menyampaikan, bahwa pelatihan kepemimpinan dasar dan diklatsar minimal harus dilaksanakan satu kali dalam masa kepengurusan sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga. 

Harapannya peserta pkd da diklatsar harus mengikuti proses pelatihan sampai akhir. Awal tahun 2018 pimpinan cabang sudah melaksanakan program kaderisasi dua kali, pertama di desa klareyan dan sekarang di wanarejan utara dan kemarin akhir tahun di laksanakan pkd di randudongkal, dihitung seluruh kaderisasi dibeberapa pimpinan anak cabang sembilan kali, imbuh sahabat Mafhfudin, S. Ag mengakhiri sambutannya.

Peresmian pembukaan pelatihan kepemimpinan dasar dan pendidikan pelatihan dasar gerakan pemuda ansor sekaligus penyematan tanda anggota dilakukan oleh H. Lukman selaku pimpinan pusat gerakan pemuda ansor dan diikuti beberapa peserta yang lain. 

Sementara peserta pelatihan kepemimpinaan dasar iikuti beberapa pimpinan anak terdekat seperti pimpinan anak cabang petarukan, ampelgading, pemalang. (Fandi)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: