Senin, 05 Maret 2018

Pelantikan PAC Ansor Kec Ampelgading, Jaga Marwah Nahdlatul Ulama Dan NKRI, Hilangkan Motivasi Pribadi

Ansor Ampelgading – Ujunggede. Ahad 18/02/2018 Lantunan Sholawat grup rebana yang tergabung Pimpinan Ranting Ipnu Ujunggede Dan Sidokare Utara mengiringi kedatangan para tamu undangan, Bapak Camat Ampelgading, Kapolsek, Danramil, Pengurus MWC NU Ampelgading beserta seluruh Badan Otonom, Muslimat, Fatayat, Ipnu-Ippnu dan pimpinan ranting gerakan pemuda ansor se-kec ampelgading.

Bertempat di Aula Balai Desa Ujunggede, lantunan ayat-ayat suci Al-Quran dan sholawat Nabi oleh Ust. Khoirudin yang juga ketua Ansor Ujunggede membuka Acara diikuti lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Subhanul Wathon, Mars Ansor, Mars Banser yang dibawakan PR Ipnu-Ippnu desa Ampelgading. Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor kec. Ampelgading pada bulan sebelumnya melakukan Konferancab kini telah resmi dilantik oleh Sahabat Khoirussholeh mewakili Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah.

Pengukuhan Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna (Satkoryon Banser) dan Majelis Dzikir Rijalul Ansor dipimpin sahabat Mega Kurniawan S,Pd, selaku ketua pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kec. Ampelgading. Dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada kepala Desa Ujunggede dan para tamu undangan yang hadir khususnya panitia pelantikan, baik dari panitia PAC maupun panitia lokal dari ranting ansor ujunggede sehingga acara berjalan dengan lancar meski masih banyak kekurangan.

Pimpinan Cabang GP Ansor kabupaten pemalang sahabat Mahfudin S.Ag berharap kepada sahabat-sahabat yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugas sesuai peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT) organisasi dan bisa bersinergi dengan semua elemen yang ada di Ampelgading, baik TNI-Polri, Forum Komunikasi Kecamatan, Camat, Kepala Desa untuk ikut mengkurir pembangunan baik pembangunan fisik maupun pembangunan sosial untuk mewujudkan Ampelgading yang lebih maju.

Sementara ada tiga pesan yang disampaikan Sahabat Khoirussholeh mewakili (PW GP Ansor Jawa Tengah) kepada Sahabat-sahabat Ansor Yang baru dilantik yaitu Ngaji, Ngader, Makaryo. Kader Ansor Harus, Ngaaji dengan Kyai untuk menjaga Aqidahnya, Jangan terlalu terombang-ambing dengan hiruk-pikuk politik. Yang kedua Ngader , bikin Pengkaderan, Database yang Masuk ke PW saat ini Ada 400.000 Kader Ansor diJawa Tengah itu Karena setiap hari bahkan setiap minggu ada.

Pengkaderan PKD Dan diklatsar dimana-mana untuk menjaga NKRI ini, dan kami tidak dibayar (disambut e Plus tepuk tangan para hadirin) serta. Pesan yang terakhir Makaryo, kader Ansor harus bekerja, sudah banyak program ekonomi yang diselenggarakan Pimpinan Pusat untuk Kader Ansor sampai tingkat bawah. Pesan Ketua Umum kita (Gus Yaqut) Sudah saatnya Ansor bergerak melawan cyber-cyber di socialmedia yang menghina Dan memojokkan, marilah bersatu dengan pemerintah mewujudkan, mensejahterahkan negeri menuju kedamaian negeri ini, kita lawan kelompok-kelompok yang meneror negeri kita, Yang Waras aja Ngalah tanamkan dalam diri kita, yang Waras Jangan Mengalah untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sudah menjadi konsensus para alim ulama kita, para muasis kita.

Selama NU Masih ada dibumi ini, maka NKRI akan tetap ada dan siapa lagi yang akan meneruskan, yang akan meneruskan adalah kita sahabat-sahabat semua, hancur mundurnya NU ada ditangan sahabat-sahabat semua, kalau sahabat-sahabat tidak mau melakukan gerakan-gerakan, maka tunggu kehancuran NU. Karena sahabat-sahabat semualah yang akan meneruskan sesepuh-sesepuh kita nanti, baik ditingkat ranting, MWC NU, PCNU, PWNU maupun sampai Pengurus PBNU... Ditangan sahabat-sahabat ini Nahdlatul Ulama.

Bapak Camat Ampelgading Bapak Mulyadi, S.Ip juga mengucapkan selamat dan berharap sahabat-sahabat Ansor untuk mengedepankan marwah Ke NU-an, marwah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan singkirkan segala motivasi Pribadi, perihal keuntungan rejeki yang diperoleh dari organisasi itu wajar saja, Jadi anggota dewan, kepada desa, pokoknya yang bisa berkiprah dipolitik, tapi bukan sebagai alat politik.

Rois Syuriah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama kecamatan ampelgading bapak Kyai Mahful S,Pd.I memimpin doa penutup diakhir acara dilanjutkan rapat kerja anak cabang (Rakerancab) guna membahas program-program kedepan dipandu oleh Sahabat M. Khafif Tabarok Selaku Ketua 2 PAC. Akhirnya Selamat dan sukses Pelantikan Dan Rakerancab PAC GP.Ansor Kecamatan Ampelgading, teruslah Bergerak. Salam kegembiraan berorganisasi. (Edi Erwanto)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

1 komentar: