Senin, 05 Maret 2018

Latihan Gabungan (LATGAB) Banser Yon Ampelgading


Ansor Ampelgading – Karangtalok. Sabtu 03/03/2018 Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna (Satkoryon Banser) Ampelgading menyelenggaran Latihan Gabungan perdana Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Masa Khidmad 2018-2020. Satkorkel Banser PR GP Ansor Karangtalok menjadi tuan rumah acara latgab, bertempat dihalaman balai desa karangtalok kecamatan ampelgading.

Meski Sudah terselenggara tiap 3 bulan sekali dari kepengurusan sebelumnya, Latihan Gabungan ini akan terus dilakukan guna menjalin silaturohim antar personil banser se kec Ampelgading, Ungkap Imam Nugroho S,Pd.I, selaku Kepala Satkoryon Banser Kec Ampelgading. Tidak Ketinggalan sebagai pembuka latgab, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Subhanul Wathon, Mars Ansor, Dan Mars Banser Serta Pembacaan Tahlil Dan Doa.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kec Ampelgading, sahabat Mega Kurniawan S,Pd juga turut hadir dalam Latgab dan memberi arahan kepada anggota bahwa kader banser adalah kader inti sehingga saat kapanpun ketika ada intruksinya harus siap, selain itu kader banser juga diminta mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba PBB yang akan dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pemalang pada 30 Maret 2018 mendatang digedung NU Pemalang.

Latihan Gabungan kali ini juga membentuk Skolat, dan panitia Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Serta Pendidikan Dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser yang Insya Allah akan diselenggarakan PAC GP Ansor Kec Ampelgading pada 10-13 Mei 2018 mendatang di MI Nurul Huda Karangtalok. Suara yel-yel menambah suasana latihan semakin semangat, dipimpin langsung sahabat Setiono Selaku Komandan Latihan (DANLAT) mulai dari latihan PBB, Tanggap Darurat Dan Pasukan Gerak cepat juga dilatih langsung oleh Kepala Satkoryon Banser Imam Nugroho S,Pd.I.

Insya Allah latihan gabungan tiga bulan yang akan datang direncanakan di Satuan koordinasi kelompok (Satkorkel) Banser PR GP Ansor Jatirejo, Semakin malam Latihan semakin Hangat Adanya Coffee break yang Mantaabz. (Edi Erwanto)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

1 komentar: