Selasa, 15 Mei 2018

Refleksi Khaul Akbar dalam HUT RI oleh Warga Nahdlatul Ulama Desa Jatirejo

Ansor Ampelgading - Jatirejo,  Ahad 13/08/17 bertempat dihalaman balai desa Jatirejo, Ribuan warga hadiri khaul akbar yang diselenggarakan Nahdlatul Ulama ranting jatirejo beserta seluruh badan otonomnya. Rangkaian acara yang di awali sebelumnya pada malam jumat dengan Khotmil Quran di kediaman Rois Syuriyah NU Bpk Ky Syahroni Soim, kemudian malam ahadnya ziarah auliya ke makam jati oleh GP Ansor yang berlanjut ahad pagi maulid berzanji oleh Ipnu-ippnu, siangnya khotmil quran oleh Fatayat NU dan sorenya manaqib syeck abdul qodir Al Jaelani oleh Muslimat NU.

Puncak acara dengan pengajian umum di awali maulid Nabi oleh Jamiyyah Sholawat Almujahidin Jatirejo dilanjut pembacaan Tahlil Akbar oleh sejumlah imam masjid dan mushola se jatirejo yang dipimpin langsung oleh Rois Syuriyah NU Bpk Ky Syahroni Soim, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mars subhanul wathon oleh ipnu-ippnu bersama para pengunjung. Dalam sambutannya,  Ketua Tanfidziyah NU Bpk Untoro, S.Sos mengapresiasi jajaran panitia yang telah mensukseskan acara, hadir pula Bpk Asnawi (Kepala Desa jatirejo) dalam sambutannya menambahkan pentingnya silahturohmi antar warga agar tetap terjaga, adanya khaul akbar juga bermanfaat untuk menjalin silaturohmi agar lebih ditingkatkan lagi.

Bpk KH.Sukartono dari Tegal dalam mauidhotul hasanahnya menekankan arti pancasila sebagai lambang negara yang wajib kita terapkan sebagai warga negara indonesia dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara. Di kalangan warga Nahdliyin tidak asing lagi singkatan (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama/ PBNU) atau juga disebut (Pancasila,  Bhineka Tunggal Ika,  NKRI, Undang-undang dasar 1945 ) semua 4 pilar itu yang harus kita jaga bersama-sama. Akhir acara ditutup dengan doa oleh Rois Syuriyah NU Bpk Ky Syahroni Soim. Semoga bangsa Indonesia, Desa jatirejo khususnya semakin berkah, baldatun toyyibatun warofun ghofur... Aamiin..(Edi Erwanto).

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: