Selasa, 15 Mei 2018

Rapat Anggota Ranting Tegalsari Barat di MI Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadiin

Ansor Ampelgading – Tegalsari Barat. Jum’at 20/04/18 bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadiin dukuh Sumurmunding Desa Tegalsari Barat, pimpinan ranting gerakan pemuda ansor desa tegalsari barat mengadakan rapat anggota. Madrasah kebanggaan masyarakat desa tegalsari barat dalam menitipkan anak-anaknya dalam menuntut ilmu menjadi saksi perhelatan suksesi kepemimpinan gerakan pemuda ansor. Rapat yang dihadiri sejumlah anggota, pengurus dan sejumlah tamu undangan terdiri dari Pengurus Ranting Nadhlatul Ulama Desa Tegalsari Barat dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ampelgading.

Ketua panitia A. Syarifudin dalam sambutannya menuturkan, bahwa ansor Tegalsari Barat harus berperan layaknya pemerintah desa dimana ketua ansor adalah kepala desa dan seterusnya. Maka bagaimana caranya ketua ansor menjadi miniatur kepemimpinan yang dapat merangkul semua anggota. Sehingga tercipta sinergitas antara pimpinan dan anggota sehinga tercipta tatanan organisasi yang baik.  Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pimpinan anak cabang yang sudah datang mengawal proses rapat anggota.

Sahabat Mega Kurniawan selaku ketua pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan Ampelgading dalam sambutannya menyampaikan. Selamat menjalankan Rapat Anggota, rapat anggota adalah rapat tertinggi dalam musyawarah pimpinan ranting dalam pengurus mempertanggungjawabkan hal-hal yang sudah dijalankan dalam periode kepengurusan. Maka dari itu, kami pimpinan anak cabang mengawal dan mendorong pimpinan ranting agar melaksanakan rapat anggota, dan melihat sk kepengurusan ranting rata-rata pimpinan ranting diseluruh anak cabang ampelgading habis masa khidmatnya di tahun 2018.
Rapat Anggota hari ini menilai kepengurusan sahabat M. Zakaria. Dalam laporannya, sahabat M. Zakaria melaporkan dalam laporan pertanggungjawaban beberapa hal yang sudah dilaksanakan diantaranya rutinan dan tahlil. Pimpinan sidang sahabat Nur Hadi selaku ketua sidang menjadi mediator penerimaan laporan pertanggungjawaban dan menyatakan mendemisionerkan kepengurusan pimpinan ranting masa khidmat 2016-2018. Dalam prosesi sidang pemilihan ketua dan berdasarkan tata tertib pemilihan ketua. Bahwa calon ketua harus mendapat 10 surat rekomendasi yang masuk. Berdasarkan surat rekomendasi, sahabat A. Syarifudin terpilih secara aklamasi setelah mengantongi 13 surat rekomendasi. (Al-Fand).

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

1 komentar: