Minggu, 05 Agustus 2018

Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Menjadi Penghubung Para Anggota

Ansor Ampelgading – Losari. Bertempat di Masjid Al Barokah Desa Losari, pimpinam anak cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ampelgading menyelenggarakan agenda rutin majlis dzikir dan sholawat rijalul ansor. Agenda rutin yang diselenggarakan pada malam ahad setelah jum’at kliwon dalam satu bulan sekali dihadiri masing-masing anggota pimpinan ranting gerakan pemuda ansor se-kecamatan ampelgading. Bapak Nur Kholis, M. Pd selaku ketua tanfidziyah pengurus ranting nahdlatul ulama desa Losari dalam sambutannya menyampaikan, turut merasa bangga dengan gerakan pemuda ansor desa losari yang baru dilantik, dimana bersama-sama menjaga ahlussunnah wal jamaah dilingkungan desa losari. 


Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hari ini banyak aliran yang menyudutkan aktivitas nahdlatul ulama khususnya di desa losari. Dukungan dari ansor juga menjadi energi bagi kita para orang tua di struktural ranting nahdlatul ulama desa losari, untuk menegakkan ahlussunnah wal jamaah an nahdyiyah. Sementara sahabat Mega Kurniawan selaku ketua pimpinan anak cabang dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan, selamat kepada pimpinan ranting gerakan pemuda ansor desa losari yang baru dilantik. Semoga sahabat-sahabat dapat meningkatkan sinergitas dengan anggota terlebih lagi dengan pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading. Terimakasih disampaikan pula terhadapat sahabat Jamal Zamzani yang sudah mengantarkan estafet kepemimpinan dengan baik. 

Masih dalam sambutannya, sahabat Mega Kurniawan menambahkan, demi meningkatkan sinergi pimpinan anak cabang dengan pimpinan ranting, majlis dzikir dan sholawat rijalul ansor harus menjadi jembatan kegiatan yang seyogyanya diikuti oleh seluruh pimpinan ranting se-kecamatan ampelgading. Disampaikan pula, bahwa pimpinan anak cabang gp ansor kecamaatan ampelgading pada tanggal 02 September 2018 akan mengadakan pelatihan kesekretariatan yang direncanakan di SMK NUSA MANDIRI. Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keseragaman dan tertib organisasi khususnya administrasi dimasing-masing pimpinan ranting. Prosesi pelantikan pimpinan ranting gerakan pemuda ansor desa losari yang diketuai oleh sahabat Budi Raharjo dipimpin langsung oleh pimpinan cabang gerakan pemuda ansor kabupaten pemalang sahabat Mahfudin, S. Ag.

Sahabat Mahfudin, berpesan sekarang ansor harus perduli terhadap mushola-mushola disekitar kita. Banyak kasus terjadi dimana penerapan ibadah sholat perlahan-lahan diganti dengan cara mereka, seperti yang diterjadi di daerah Banyumas. Terdapat mushola dalam pelaksanaan ibadah sehari-hari kosong untuk imamnya. Mereka perlahan-lahan masuk dengan cara pendekatan kerumah-rumah untuk mengajak sholat berjamaah. Jamaah mushola yang sudah terbiasa dengan pelaksanaan praktek ibadah dengan cara mereka akhirnya melakukan pembelaan tatkala masyarakat yang lain yang mulai risih mencoba mengembalikan seperti sediakala. Maka hari ini ansor harus tanggap dan cepat dalam melihat persoalan dimasing-masing wilayahnya. (Al-Fand)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: