Minggu, 30 Desember 2018

Menjaga Ukhuwah Islamiyah Melalui Rijalul Ansor

Ansor Ampelgading – Ujunggede. Sabtu, 29/12/2018 madjlis dzikir dan sholawat rijalul ansor pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading memasuki putaran ke-10. Kegiatan yang diadakan setiap satu bulan sekali, kali ini ditempatkan di ranting ujunggede bertempat di mushola Al-Hasyim. Majlis dzikir dan sholawat rijalul ansor menjadi ajang silaturahmi sahabat-sahabat ansor banser se kecamatan ampelgading. Kehadiran sahabat-sahabat dirasa penting, agar informasi-informasi penting dapat tersampaikan secara langsung dari pac maupun pc.


Beberapa ranting yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, tegalsari barat, banglarangan, ampelgading, karangtengah, kebagusan pulo, sidokare utara, sidokare selatan, jatirejo, kebagusan dan juga tuan rumah ranting ujunggede. Pembacaan Rotib Al-Athos pertanda dimulainya acara dengan Ustad Nanda Afif Maulana sebagai imamnya. Sahabat Juri Yatno dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di desa Ujunggede, dan ucapkan selamat kepada Ky. Husen dan Bpk. Sahroni nahkoda baru ranting NU desa Ujunggede, semoga kedepan lebih baik. Mohon doanya pak yai semoga kami juga dapat melaksanakan amanah dengan baik, imbuh sahabat Juri yang juga ketua ranting ansor ujunggede.

Sementara mewakili sambutan ketua pimpinan anak cabang gp ansor ampelgading sekretaris pac sahabat Fandi Firmansyah, menyampaikan salam. Mohon maaf tidak bisa bergabung bersama sahabat-sahabat dikarnakan istrinya sedang rawat inap dirumah sakit. Kita doakan semoga penyakitnya segera diangkat oleh Allah SWT. Disampikan pula bahwa, selamat bergabung untuk sahabat-sahabat yang telah mengikuti kaderisasi pkd dan diklatsar di pac ansor petarukan. Semoga ghiroh sahabat-sahabat dapat memacu sahabat yang lain sehingga ansor banser tetap istiqomah dalam menjaga ukhuwah islamiyah.


Masih dalam sambutannya sahabat Fandi, menyampaikan pula tentang ansor jatirejo yang telah launching kedai kopinya yang bernama “Kedai Sorban”. Dan juga usaha budidaya lele, harapannya kedepan ansor banser tidak mengalami kendala persoalan dana. Dalam lunching juga diberikan seragam banser untuk anggota baru yang sudah mengikuti pelatihan. Akhirnya kami ucapkan selamat bergabung dan bersama-sama berkhidmat di gerakan pemuda ansor, imbuh sahabat Fandi Firmansyah mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan rijalul ansor juga dihadiri ketua pimpinan cabang gerakan pemuda ansor kabupaten pemalang sahabat Mahfudin, S. Ag.  Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa hari ini pimpinan cabang sedang roadshow mengadakan kaderisasi. Saat ini sahabat pimpinan cabang berada di ulujami guna mengawal konferancab yang akan dilaksanakan tanggal 30/12/18. Bulan depan di pemalang dan seterusnya, dalam setiap bulannya dijadwalkan pac menyelenggarakan kaderisasi. Kang mahfud, biasa dipanggil juga menekankan pentingnya administrasi organisasi. Ranting-ranting yang akan habis masa khidmat diharapkan menyelenggarakan rapat anggota.

Rapat anggota sangat penting guna regenerasi kepemimpinan. Tidak kalah penting juga sahabat, pengurusan surat keputusan juga jangan sampai lupa harus diajukan ke sekretariat cabang, ini penting bahwa surat keputusan menjadi legalitas kepengurusan ranting. (Alfand)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

1 komentar: