Rabu, 03 Januari 2018

Barisan Ansor Serba Guna Pemalang Peduli Bencana

Ansor Ampelgading - Bojongnangka. Pemalang 02/01/18 melalui instruksi Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Pemalang, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang, menerjunkan personilnya untuk membantu evakuasi puing-puing bangunan rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Ahad 31 Desember akhir tahun 2017 kemarin terjadi musibah yang mengakibatkan belasan rumah di desa Bojongnangka kecamatan pemalang kabupaten Pemalang mengalami kerusakan parah. Musibah yang terjadi adalah fenomena alam berupa angin puting beliung yang menerjang sebagian wilayah desa Bojongnangka yang mengakibatkan belasan rumah rusak serta melukai beberapa warga.

Terlihat dilapangan, rumah warga bojongnangka yang mengalami retak pada dinding berjumlah tiga bangunan, lima bangunan bagian atapnya terbang berhamburan, serta tujuh rumah lainnya rata dengan tanah dua diantaranya bangunan rice mille. Warga tidak hanya kehilangan rumah yang rata dengan tanah namun warga juga melaporkan kehilangan kendaraan sepeda motor yang ikut terbawa putaran angin puting beliung.

Timsar gabungan dari BPBD Kabupaten Pemalang, TNI – POLRI dan instansi lainnya turut membantu proses evakuasi puing-puing bangunan. Kuranglebih 200 personil Banser (Barisan Ansor Serba Guna) dalam Komando Agus Subekti,S. pd selaku Kepala Unit Benowo Rescue Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Satuan Koordinasi Cabang Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang terlihat dibeberapa titik, diataranya dari Banser Kecamatan Ampelgading.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Ampelgading sahabat Mega Kurniawan, S. Pd melalui Kasatkoryon Banser Komandan Imam Nugroho, S. Pd.I menuturkan ada penambahan personil dari Satkoryon Ampelgading untuk esok harinya. Semoga kesabaran dan ketabahan selalu menyertai warga yang menjadi korban bencana alam puting beliung di Desa Bojongnangka, Aamiin ya robbal allamin. (Edi Erwanto).

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: