Senin, 12 Maret 2018

Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Media Konsolidasi Antar Kader


Ansor Ampelgading -  Sidokare Utara. Sabtu 10/03/2018 pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading, melaksanakan rutinan majelis dzikir dan sholawat rijalul ansor. Pelaksanaan rijalul ansor yang biasanya setelah jumat kliwon diajukan satu minggu sebelumnya, bertempat di Masjid Baiturrohim Desa Sidokare dukuh utara. Majelis dzikir dan sholawat rijalul ansor pimpinan anak cabang ampelgading memasuki putaran ketiga, dimana putaran pertama di pimpinan ranting sidokare selatan dan karangtengah.

Pelaksanaan majelis dzikir dan sholawat rijalul ansor, turut dihadiri pimpinan cabang gerakan pemuda ansor kabupaten pemalang, sahabat Mokhamad Masuri, Fuad Zainudin dan juga sahabat Syukron jamil. Sahabat Masruri yang juga sekretaris pimpinan cabang menyampaikan beberapa hal diantaranya, pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading dalam hal uji akreditasi yang akan dilaksanakan oleh pimpinan cabang harus mendapat nilai A. Proses menuju akreditasi tidak semata dengan melaksanakan rijalul ansor seperti malam ini dilakukan. Tapi juga harus ditunjang dengan administrasi yang baik, dokumentasi kegiatan yang melibatkan semua anggota dan kader ansor.

Sahabat Masruri, menekankan bahwa tahun 2018 dan tahun 2019 adalah tahun politik, sehingga sahabat ansor harus menjaga kedewasaan dalam menyikapi pesta demokrasi. Jangan hanya gara-gara beda pilihan sesama anggota ansor bermusuhan, ansor secara kelembagaan bersikap netral. Tetapi sahabat-sahabat ansor boleh berpolitik dan harus didukung juga oleh ansor baik anggota maupun kader, hal ini sesuai dengan arahan pimpinan pusat gerakan pemuda ansor. Maka dalam rangka menyiapkan kedewasaan berpolitik, pimpinan cabang berkeinginan mengadakan diskusi pengetahuan tentang politik, karna ansor tidak bisa lepas dengan politik, imbuh sahabat Masruri.

Sementara sahabat Mega Kurniawan selaku ketua anak cabang, menyampaikan. dalam rangka menyambut harlah gerakan pemuda ansor rijalul ansor bulan depan akan dilaksanakan tepat malam 24 april 2018. Acara akan diisi dengan ijazah rotib al athos oleh KH. Zimam Hanifunnusuk (Gus Nif) dan pemotongan tumpeng. Menutup malam majelis dzikir dan sholawat rijalul ansor di tutup dengan doa oleh sahabat Syukron Jamil, yang seminggu kemarin baru pulang melaksanakan ibadah Umroh. Sehingga doa yang dilantukan insya allah mustajab, Aamiin ya robbal. (al-fand).

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: