Selasa, 15 Mei 2018

Rapat Anggota, Ansor Jatirejo Istirahatkan Sejenak Pengurusnya

Ansor Ampelgading – Jatirejo, Ahad 01/04/18 bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Desa Jatirejo satu-satunya Madrasah yang berkembang pesat dan menjadi contoh desa lain adalah kebanggaan warga Jatirejo. Dan kini kembali menjadi saksi terpilihnya kader terbaik dari masa ke masa yang membawa kemajuan di desa khususnya organisasi Nahdlatul Ulama. Dalam perhelatan rapat anggota gerakan pemuda ansor ranting desa Jatirejo memilih pengurus gerakan pemuda ansor yang dihadiri 43 anggota ansor dan 12 tamu undangan terdiri dari pengurus NU, Muslimat, Fatayat, Ipnu-Ippnu Jatirejo juga Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ampelgading.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ampelgading Sahabat Mega Kurniawan, S. Pd sangat mengapresiasi pimpinan ranting gerakan pemuda ansor desa Jatirejo yang seharusnya tanggal 26 Juli 2018 jatuh tempo habis masa khidmadnya, namun tanggal 1 April 2018 ini sudah menyelenggarakan rapat anggota. Program-program kerja sahabat M. Khafif Tabarok bahkan dikatakan sangat baik, program-progamnya bisa menjadi contoh desa atau ranting lainnya. Ansor adalah penopang kegiatan NU, penjaga ulama dan kemaslahatan umat. Kalau Ansornya baik, maka NU Jatirejo akan berjalan dengan baik menciptakan Jatirejo aman, damai dan tentram, imbuh Ketua Tanzfidiyah NU Jatirejo, Bapak Untoro S. Sos.

Selain itu beliau juga menginformasikan bahwa Nahdlatul Ulama Jatirejo Sudah Punya Lembaga Amil Zakat Infak Dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) lembaga yang mengelola dana umat untuk saudara kita yang tertinggal serta siap menyalurkan zakat Infak shodaqoh dari warga masyarakat desa Jatirejo, baik zakat mal dan lainnya bisa datang langsung ke kantor BMT sebelah utara perbatasan. Ansor Jatirejo selalu mengawal dan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Jatirejo, penyelenggaraan khitanan massal 2017. Kemarin ada ruqyah massal serta tutupan agenda tahunan, pekan mushola 2018. Masuk dalam laporan pertanggung jawaban dipaparkan langsung Sahabat M Khafif Tabarok.

Sidang dalam rapat dipimpin langsung sekretaris PAC, Sahabat Fandi Firmansyah, A. Md yang menghasilkan keputusan bahwa sahabat Muhammad Khafif Tabarok kembali dipilih menjadi ketua pimpinan ranting ansor Jatirejo berdasarkan 24 surat rekomendasi dari anggota, disusul sahabat Edi Erwanto dapat 5 rekomendasi, sahabat Prasetyo Nur Ikhsan memperoleh 3 rekomendasi, juga ada sahabat Ustadz Nofel Arif, Supriyono, Syaeful Fahroni masing-masing mendapatkan 1 suara dari rekomendasi anggota berjumlah 36 dari 43 anggota yang hadir.

Pada masa khidmad 2016-2018 sebelumnya telah terpilih sebagai ketua Ansor Jatirejo yaitu Sahabat Muhammad Khafif Tabarok dan kini kembali menjadi ketua untuk masa khidmad 2018-2020. Ansor itu milik kita bersama, bukan milik pengurus maupun anggota, tapi milik kita bersama, itulah organisasi, bukan berarti Jatirejo kekurangan kader tapi bersama-sama menghidupkan organisasi untuk kemajuan dan kemaslahatan umat di desa Jatirejo khususnya. Selamat Dan sukses, Semangat Berjuang Sahabat-sahabat.(Edi Erwanto).

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: