Selasa, 15 Mei 2018

Semarak Harlah Ansor Ke-84

Ansor Ampelgading - Pemalang. Jum’at 30/03/18, pimpinan cabang gerakan pemuda ansor kabupaten pemalang menyelenggarakan lomba. Semarak lomba diikuti beberapa pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor se kabupaten pemalang. Lomba yang diikutkan berupa menyanyikan mars ansor dan pbb untuk banser. Apel dilaksanakan sebelum pelaksanaan lomba dan halaman sekretariat Nahdlatul Ulama dengan sahabat Mahfudin, S. Ag sebagai komandan apel.

Dalam pidatonya, sahabat Mahfudin menyampaikan, meskipun HTI sudah resmi dibubarkan dengan peraturan pemerintah yang sekarang sudah menjadi undang-undang. Sahabat-sahabat ansor banser harus tetap menjaga keamanan diwilayah masing-masing, terutama untuk kasatkoryon akan dipindah tugaskan ke daerah papua atau sulawesi canda kang mahfud, apabila tidak mampu menjaga kondisi dimasing-masing yon. Terakhir kang Mahfud menyampaikan, ansor tidak boleh saling sikut antar kader, pilihan boleh beda dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Peserta lomba pbb dan mars ansor diikuti oleh beberapa pimpinan anak cabang se kabupaten pemalang, diantaranya bantarbolang, comal, petarukan, pemalang, ampelgading, bodeh dan terakhir randudongkal. Tempat pelaksanaan di bagi menjadi dua tempat, untuk pbb banser dihalaman depan sekretariat dan untuk mars ansor disamping makam. Menghindari kecurigaan, pihak panitia mengundang juri dari luar diantaranya Danramil untuk pbb sedang juri mars dari pimpinan cabang fatayat nu.

Hingga berita ini diturunkan, pihak panitia belum mengumumkan juara dimasing-masing lomba. Hanya dipastikan untuk juara pertama lomba pbb dan mars ansor, akan dikirim dalam kegiatan kemah bakti di kabupaten Jepara yang diselenggarakan pimpinan wilayah ansor jawa tengah. (al-fand).

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: