Senin, 19 November 2018

Istighosah Ansor Banser dalam Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor


Ansor Ampelgading – Tegalsari Barat. Sabtu, 17/11/18 segenap pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading berserta pimpinan ranting gerakan pemuda ansor se kecamatan ampelgading rutin melaksanakan pertemuan dalam majlis dzikir dan sholawat rijalul ansor kecamatan ampelgading. Bertempat di Masjid Darul Muttaqin Desa Tegalsari Barat dukuh Sumurmunding, Desa paling selatan dari wilayah kecamatan ampelgading ini memang agak terpencil. Bagaimana tidak akses jalan masuk tidak bisa dilalui dengan mudah, seperti jalan rusak dan minimnya lampu penerangan jalan. 


Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan langkah sahabat-sahabat gp ansor untuk tetap menghadiri kegiatan majlis dzikir yang rutin setiap bulannya diselenggarakan pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading. Pelaksanaan rutinan yang biasanya membaca Rotibul Athos diganti dengan Istghosah bersama yang dipimpin oleh Ustad Edi Masruri selaku ketua majlis dzikir dan sholawat rijalul ansor. Sholat Hajat dilaksanakan terlebih dahulu setelah itu istghosah bersama-sama. Istghosah maksudnya adalah meminta atau memohon untuk menghilangkan kesusahan, meminta bantuan pertolongan. 

Agar sahabat-sahabat gerakan pemuda ansor diberikan keistiqomahan dalam menjaga tradisi-tradisi aswaja. Dalam kesempatan tersebut hadir pula sahabat Faizin Marya jajaran Satkornas Banser, beliau menyampaikan untuk tetap dalam satu komando. Maksudnya taat pada instruksi pimpinan, pimpinan disini dimaksudkan Ketua Umum pimpinan pusat gerakan pemuda ansor dalam berbagai hal. Kejadian-kejadian yang terjadi dapat menjadi pelajaran yang berarti bagi kita. (Alfand)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: