Minggu, 04 November 2018

Rapat Anggota Ranting Kebagusan Pulo dan Ampelgading


Ansor Ampelgading. Ahad 04/11/18 pimpinan ranting gerakan pemuda ansor desa ampelgading dan dukuh pulo desa kebagusan dibawah koordinasi pimpinan anak cabang gp ansor kecamatan ampelgading melaksanakan rapat anggota. Berdasarkan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga gp ansor, masa khidmat pimpinan ranting yang akan habis masa baktinya diwajibkan melakukan rapat anggota. Menjadi kewajiban pimpinan ranting melaksanakan rapat anggota sebelum SK yang bersangkutan berakhir, hal ini seperti tertuang dalam PD/PRT GP Ansor Bab VIII Pasal 32. 

Rapat anggota diselenggarakan paling sedikit 2 (dua) tahun sekali oleh Pimpinan Ranting, atau dalam keadaan istimewa dapat diadakan sewaktu-waktu atas penetapan Pimpinan Ranting atau atas permintaan paling sedikit separuh jumlah anggota. Tujuan Rapat Anggota yakni pelaksanaan kegiatan dan program organisasi, memilih pimpinan ranting dan hal-hal lain yang menyangkut kepentingan anggota. Maka jauh-jauh hari pimpinan anak cabang selalu menyampaikan dan mendorong pimpinan ranting agar melaksanakan rapat anggota bagi ranting yang akan habis masa baktinya.

Dalam kesempatan rapat anggota ranting ampelgading dipandu sahabat Fandi Firmansyah selaku sekretaris pac gp ansor kecamatan ampelgading dan sahabat sugiono. Proses rapat anggota berjalan dengan teratur dan lancar, sahabat sugito  selaku ketua pimpinan ranting gerakan pemuda ansor desa ampelgading masa khidmat 2016-2018 memaparkan laporan pertanggungjawaban dan diterima oleh peserta rapat anggota. Begitu juga rapat anggota ranting kebagusan pulo desa kebagusan sahabat Khaerudin memaparkan laporan pertanggungjawaban yang dipandu sahabat M. Khafif Tabarok yang didampingi sahabat Mega Kurniawan selaku ketua pac gp ansor kecamatan ampelgading, dan juga sahabat Nur Hadi.



Memasuki tahapan pemilihan ketua, terpilih sahabat Sugito yang mendapat mayoritas dukungan dari anggotanya maka secara aklamasi sahabat Sugito resmi sebagai ketua terpilih pimpinan ranting gp ansor desa ampelgading masa khidmat 2018-2020. Sedang ranting kebagusan pulo memilih sahabat Mulki Azis menjadi nahkoda baru masa khidmat 2018-2020 menggantikan sahabat khaerudin. Selamat kepada sahabat yang terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugas organisasi dengan baik. Pesan kepada sahabat-sahabat ketua terpililh, pekerjaan awal yang harus dilaksanakan adalah proses pengajuan SK setelah Tim Formatur terbentuk. 

File-file dokumen pengajuan SK dapat di donwload disini Syarat-Syarat Penerbitan SK Pimpinan Ranting dari Pimpinan Cabang. Sekali lagi kami pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading mengucapkan selamat dan semoga lebih baik dalam menjalankan roda organisasi (Alfand)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: