Sabtu, 24 November 2018

Rekonsolidasi Nilai-Nilai Aswaja Sebagai Ghiroh Ber IPNU-IPPNU


Ansor Ampelgading – Ampelgading. Sabtu, 24 November 2018 Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab). Bertempat di aula TPQ Mambaussholihin Desa Ampelgading. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dimulai pukul 16.30 WIB dan direncanakan berakhir tanggal 25 November 2018. Acara yang dihari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Pemalang dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ampelgading. Acara dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia Raya sekaligus Mars IPNU, IPPNU dan Yalal Wathon. 

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Rekan Ahmad Syifa dalam sambutannya menyapaikan, rapat pimpinan cabang dilaksanakan atas dorongan minimnya dokumentasi-dokumentasi dalam segi administrasi, tata kelola organisasi dan lain hal. Harapan dari pelaksanaa Rapimcab adalah demi mensinergikan tujuan kita bersama dalam upaya menjunjung cita-cita serta mampu dalam berkompetensi di era globalisasi. Rekan Syifa, panggilan akrabnya juga melaporkan, bahwa ipnu-ippnu cabang pemalang juga sudah membuat toko online sendiri, harapannya agar tercipta pebisnis-pebisnis muda dari kalangan santri. Acara yang didukung oleh pimpinan anak ipnu-ippnu se kab Pemalang ini, diharapkan mampu menata dari segi tata kelola administrasi organisasi.

Sementara Ky. Kurdi mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pemalang, menyampaikan. Permohonan maafnya Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Pemalang tidak bisa hadir dikarnakan sedang memenuhi panggilan kyainya, sehingga saya mewakili beliau. Dalam kebiasaan NU dalam sambutan, kata pertama yang diucapkan adalah assalamualaikum baru basmallah bukan sebaliknya. Rapimcab juga harus menjadi tolak ukur, jika diandikan satu pac memiliki kader sepuluh ribu dan dikalikan jumlah pac ada empat belas maka kader ipnu-ipnu seratus empat puluh ribu. Melihat tema acara “Rekonsolidasi Nilai-Nilai Aswaja Sebagai Ghiroh Ber-IPNU-IPPNU” maka tentunya hal tersebut dapat dicapai.

Dan akhirnya untuk membuka acara rapimcab, saya nyatakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) resmi dibuka, semoga dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang baik untuk ipnu-ippnu kabupaten Pemalang. (Alfand)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

0 Post a Comment: