Sabtu, 22 Desember 2018

Pengiriman Peserta Pelatihan Pengkaderan oleh PAC Ansor Ampelgading

Ansor Ampelgading – Klareyan. Hari ini sabtu, 22/12/18 pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading mengirimkan sejumlah kadernya. Untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar Banser (Diklatsar Banser) yang diselenggarakan oleh pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan petarukan. Penyelenggarakan pelatihan dimulai dari hari Sabtu - Selasa, Tanggal 22 – 26 Desember 2018 di pondok pesantren salafiyah Al Khoiriyah klareyan. 


Berdasarkan mandat dari pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading no : 032/PAC.D-29/SM/XII/2018 yang ditandatangani ketua pimpinan anak cabang sahabat Mega Kurniawan dan juga kasatkoryon banser sahabat Imam Nugroho. Antusias kader terbukti dengan jumlah calon peserta dari ampelgading sebanyak dua puluh sembilan orang, mulai dari ranting jatirejo yang mengirimkan sembilan orang, ranting karangtalok tiga orang, ranting losari lima orang, ranting sidokare utara enam orang dan juga ranting ujunggede tiga orang.

Berdasarkan data yang dikirim ranting peserta termuda yang mengikuti pelaksanaan pelatihan berasal dari ranting jatirejo sahabat Khaerul Fala yang hari ini berumur 20 tahun sesuai dengan batas minimal calon peserta pelatihan. Sedangkan peserta tertua berasal dari ranting losari Pakde Radi Gondrong yang berumur 53 tahun, hebatnya de radi panggilan akrabnya mengikuti pkd dan diklatsar. Sungguh semangat yang luar biasa untuk ditiru, semoga kedepan banyak calon-calon peserta yang akan mengikuti pengkaderan yang telah diprogramkan oleh pimpinan cabang setiap satu bulan sekali.

Akhirnya hanya ucapan “Semangat dan doakan sahabat-sahabat kita yang sedang menjalani PKD & Diklatsar supaya tambah bermanfaat di masyarakat kelak” begitu pesan Kasatkoryon Banser Ampelgading Sahabat Imam Nugroho dalam pesan whatsapp group Banser Ampelgading. (Alfand)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

3 komentar: