Selasa, 18 Desember 2018

Soliditas dan Kekompakan Antar Kader Banser

Ansor Ampelgading – Jatirejo. Puluhan kader Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, melaksanakan Latgab (Latihan Gabungan) di Halaman Balai pertemuan Desa Jatirejo Kecamatan Ampeglading Kabupaten Pemalang, Ahad (16/12/2018). Sahabat-sahabat Banser terlebih dahulu melakukan apel siaga yang dipimpin Kasatkoryon Banser Ampelgading, Imam Nugroho, S. PdI, ada pula sahabat Mahfudin selaku Ketua Pimpinan Cabang Kabupaten Pemalang dan hadir pula Nda Faiz dari Pekalongan.


Komandan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Ampelgading, Imam Nugroho, S. PdI menyampaikan latgab ini disengaja digelar untuk mengasah skil kader baik yang berkaitan dengan loyalitas terhadapa organisasi maupun militansi pada perjuangan organisasi. “Karena Banser ini organisasi semi militer Nahdlatul Ulama dibawah komando langsung GP Ansor”. Hal terpenting lainnya adalah menjaga soliditas dan kekompakan antar kader Banser yang ada di kecamatan Ampelgading. 

Disamping juga menjadi ajang memperkokoh silaturahmi antar sesama kader Banser. Memasuki halaman balai pertemuan desa Jatirejo, sahabat-sahabat Banser dengan mengikuti arahan kasatkoryon melakukan gerakan-gerakan cintah tanah air, dan menyanyikan mars ansor dan banser dan juga ya lal wathon. Satkorkel se yon Ampelgading kedepan diharapkan selalu hadir dalam pelaksanaan latgab. (Alfand)

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

1 komentar: