Minggu, 19 Mei 2019

Khotmil Quran Ansor Banser Ampelgading Dalam Rijalul Ansor


Sidokare – Ansor Ampelgading. Dalam rangka memeriahakan bulan suci ramadhan 1440 H, sabtu, 18/05/19 pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan ampelgading melaksanakan agenda rutin yakni majelis dzikir dan sholawat rijalul ansor. Mushola al karomah desa sidokare (selatan) menjadi ajang silaturahmi sahabat-sahabat ansor se kecamatan ampelgading. Majelis dzikir yang sudah berjalan 14 putaran ini mengagendakan pembacaan Al-Quran 30 Juz.

Pembacaan dipandu Ustad Edi Masruri, selaku ketua majelis dzikir dan sholawat rijalul ansor kecamatan ampelgading. Membaca al-Quran memiliki keutamaan bagi orang yang membacanya, salah satunya ialah “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al-Quran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya,” (HR. At-Tirmidzi). Semoga Allah SWT melimpahkan pahala bagi sahabat-sahabat ansor yang sekaligus menghatamkan Al-Quran 30 juz.

Majeliz dzikir dan sholawat rijalul ansor merupakan lembaga semi otonom di setiap tingkatan, yang mempunyai tugas menghidupkan kembali tradisi-tradisi ke-NU-an termasuk didalamnya khotmil quran, peringatan hari besar Islam lainnya. Diharapkan setiap agenda rijalul ansor pimpinan ranting diharapkan selalu hadir, demikian himbauan sahabat Mega Kurniawan selaku ketua pac. Sahabat Mega juga menyampaikan bahwa dalam beberapa hari menjelang idul fitri sahabat-sahabat banser akan melaksanakan PAM Mudik Lebaran.

Sepinya jalan tidak menjadikan banser lupa akan perannya dimasyarakat yakni, memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintas dijalan pantura. Seperti yang kita ketahui bersama Tol sudah berfungsi dari jakarta hingga ke semarang. Demikian dalam sambutan ketua pac sahabat Mega Kurniawan. Dalam kesempatan tersebut maudihoh hasanah diisi oleh Ustad Rois Al Malik, yang menyampaikan bab ushul salam.


Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/104382/kehadiran-rijalul-ansor-demi-hidupkan-tradisi-nahdlatul-ulama, https://www.islampos.com/ini-17-keutamaan-membaca-al-quran-setiap-hari-yang-harus-anda-ketahui-21357/

SHARE THIS

Admin :

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom dibawah Nadhatul Ulama (NU). Email : ansorampelgading@gmail.com

2 komentar: